31 Juli 2012

India Water Crisis - Environmental Action Project





the next " liquid gold " after oil is water.
orang-orang kadang berfikir bahwa saya terlalu berlebihan untuk mengungkapkan hal diatas, tapi menurut saya, air merupakan kebutuhan paling mendasar yang harus dipenuhi oleh seluruh makluk hidup di dunia.
Manusia dapat hidup tanpa adanya minyak bumi tapi tidak akan bisa hidup tanpa air. Dan sekarang air mulai diperjualbelikan dengan harga yang lumayan mahal. Ketersediaan air kita masih banyak memang, tapi yang benar-benar bisa dipakai hanya sedikit, ditambah lagi dengan adanya pencemaran limbah dan perubahan siklus alami air. Itu semua menyebabkan menurunkan jumlah supply air bersih, disisi lain, demand semakin bertambah, jumlah manusia semakin banyak, lahan yang tertutup juga memiliki korelasi yang positif dengan pertambahan jumlah penduduk dan kegiatan yang ada.
Air bersih memiliki peranan yang sangat penting bagi kehidupan, berhubungan dengan kesehatan? Jelas dan nantinya akan berdampak pada produktivitas manusia yang pada akhirnya akan berdampak pada produktivitas suatu negara.
Ketika air semakin sulit dicari, harga akan semakin mahal (hukum ekonomi sangat berlaku disini) dan semua orang membutuhkannya paling tidak 20 liter per hari. Jadi, ketika air bersih semakin langka, harga minyak bumi dan emas sekarang ini sudah tidak ada lagi harganya jika dibandingkan air bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar