23 April 2011

A Love So Beautiful



Dimana cinta bukan hanya hubungan antara dua insan makluk hidup,
Saya punya teman yang terobsesi dengan belajar *oh my God, how come?*. Beberapa kali dia mengeluh sakit kepala setelah dia menghabiskan 3 buku dalam semalam untuk mendapatkan konsep yang dia inginkan, dan ketika dia mau pergi ke dokter, dia takut kalo dokter bilang 'jangan belajar telalu keras' *jedukjedukin kepala ke tembok*

Ketika saya bertanya kenapa dia sangat suka belajar, dia menjawab : it's all bout love. Just like man wants always to be with someone he loves, always.  
*walopun kedengarannya romatis, namun saya pikir ini kasus yang sangat langka dalam dunia percintaan, tapi baiklah, persepsi setiap orang berbeda dan saya menghormati setiap perbedaan pandangan itu*

Yang saya tau, belajar tidak hanya dari buku, pengalaman hidup lebih berharga daripada hanya belajar dari buku karena tidak semua pengalaman terkait dengan halhal tertentu yang semua orang bisa mendapatkannya, berbeda dengan buku yang siapa saja dapat membacanya.

Ayah saya pernah berkata : 
hidup itu seperti masuk di hutan belantara, kamu harus punya senjata untuk menghadapi kondisi hutan yang penuh dengan musuh, berfikir secara cepat, siapkan strategi yang tepat untuk menghadapi setiap marabahaya yang datang tak terduga.
 tapi apakah setiap marabahaya itu ada di buku panduang masuk hutan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar